Pages

Kamis, 25 Desember 2008

Eli, lama sabakhtani?

Natal.. Biasanya di malam natal gw 'menunggu' Ghost of the Past dtg. Tp tidak tahun ini.

Hehe,di pagi natal, gw keliling Jakarta yg sepi, paling hanya ada beberapa titik yg rame. Itu jg dkt gereja, yg menggelar misa natal.

Ah, seperti biasa, gw iri melihat orang yg dipenuhi rasa bahagia karena iman. Iri melihat senyum mereka yg berjalan sambil menenteng alkitab kecil, mungkin dengan pakaian terbaik di hari istimewa mereka.

Tiba-tiba gw pengen cari masjid terdekat. Pengen tunduk, sujud, takluk.

Menyadari, gw iri karena selama ini gw merasa dalam keimanan yg semakin meranggas. Rasa-rasanya sholat gw cuma sekedar menggugurkan kewajiban, tanpa kesadaran penuh. Mungkin sekedar tunggang-tungging semata.. Udah lama gw ga meneteskan air mata dalam sujud yg panjang.

Eloi, Eloi, lama sabakhtani?

Tuhan, walau sedemikian meranggasnya imanku, Kau tidak pernah meninggalkanku,kan?

10 komentar:

  1. "Eli.. eli... Lama sabakhtani?" kata BG kpd Tuhan
    "BG.. BG.. Kenapa engkau meninggalkanKu?" kata Tuhan kpd BG

    (ini gurauan, tp ma'nanya dalam dan patut qt renungkan... Mari qt jawab dgn jujur pertanyaan Tuhan tadi kpd BG...)

    BalasHapus
  2. Dan BG menjawab, "Engkau lebih tahu melebihi siapapun.. Bukan Engkau yang aku tinggalkan, hanya namaMU yang digunakan untuk kepentingan kekuasaan-lah, yang membuatku tersesat untuk menemukanMU..."

    BalasHapus
  3. terakhir gw merasakan nikmatnya sholat tuh bulan syawal 2 tahun yg lalu,
    sampe skrg msh mencari lg rasa kya itu blum dapet jg
    apa krn dah kebanyakan dosa y................

    BalasHapus
  4. Kekuasaan? Tersesat? Sjauh itukah?Hmm.. Bukan gara2 kekuasaan kali.. Tapi gara2 'disesatkan' oleh syaithan karena 'suka menyendiri', juga karena bolak-balik teks2 mjadi 'murid-nya' buku, atw berada dlm komunitas yg isinya negatif mlulu dan input info2 tdk valid yg tdk ditabayun (bisa jd info itu dr org fasiq atw munafiq)..
    Kata Rasul : Syaithan akan dekat dgn org sendirian, dan akan mjauh dari 2 org, dan akan smakin mjauh dari 3 org, dst.. (HR Tirmidzi)
    Dan ingat, setiap zaman itu ada golongan yg membawa kebenaran dan membela kebenaran yg mrupakan mata rantai sejak zaman Rasul hingga qiyamah nanti, tdk terputus, pasti itu.. (yg ini byk sekali haditsnya). Maka mngembara dan carilah mereka, gunakanlah akal sehat yg objektif dan hati nurani yg jernih yg tdk didasari sakit hati dan dendam, smoga ketemu.. Istafti qalbak..
    Kbenaran itu jelas, kbathilan juga jelas, tapi trkadang akal dan qalbu kitalah yg tdk jelas akibat terkontaminasi input2 syaithan td..
    Ternyata Islam yg sesungguhnya itu adalah Islam yg bergelut dgn kejahiliyahan, shingga tampak pmbedanya, bukan Islam yg malah mjauhi kejahiliyahan shingga tdk tampak pmbedanya..
    Dan trnyata juga Islam sesungguhnya itu ada pada mata rantai tak trputus pmahaman golongan pmbela kbenaran tadi, bukan pada pmahaman dan persepsi kita sndiri thdp Islam..

    BalasHapus
  5. Jadi dgn kata lain: Gw disesatkan setan karena buku-buku yg gw baca (komik2, hehe). Karena terpengaruh pemikiran2 liberal (padahal gw benci bgt sm fanatisme org2 liberal). Karena pengaruh lingkungan dan temen2 gw (hehe,pengaruh buruk lo shin, swas, wang, wed, :p).

    Yah.. Yah.. Terima kasih taushiyahnya. Yg pasti gw sadar,jauh dr Dia karena dosa sendiri. Dan harusnya keimanan ga terpengaruh dgn atau krna kecewa kpd suatu komunitas. Smg Alloh menjaga ketulusan niat mereka, dijauhkan dr para oportunis yg cari keuntungan semata. Harapan itu masih ada.

    BalasHapus
  6. tolong, ya.. gw jgn dibawa2.. seperti venom.. itu sudah ada di dalam pak bg.. saya hanya membantu membuka mata hatinya.. seperti pak leo..

    emang gw yg ngajarin lo suka gilmore? huh.. gw aja gak suka sama alexis bledel.. apalagi rory.. gw juga ga suka sama milo ventimiglia.. apalagi jess.. gw suka skylar.. sama kenneth 'kenny' parcell!

    BalasHapus
  7. idih, nama om aku disebut2 sm om bayu

    ..tanya kenapa??

    lagian om bayu, 'terinspirasi' koq sm agama tetangga..
    aya2 wae :p

    awas, jgn sampe kolornye melorot
    hehehehe...

    .................................... :ngacir:

    BalasHapus